Pebisnis Langsung Bisa Gunakan WhatsApp Business API, Cuma Lima Menit

FinTechnesia.com | Masyarakat ingin langsung terkoneksi dengan pebisnis ketika bertransaksi. Salah satunya melalui pesan seperti WhatsApp.

Maka, Whats App  mengumumkan pembaruan pada API WhatsApp Business.  Bagi pebisnis, pembaruan ini membantu mereka mempercepat proses on board bisnis ke API WhatsApp Business. Bagi pelanggan, pembaruan ini akan memudahkan mereka untuk chat dengan bisnis.  

“Orientasi lebih cepat. Sehingga bisnis dapat memulai penggunaan WhatsApp Business API hanya dalam lima menit,” kata Ajit Varma, Kepala Produk Bisnis WhatsApp, Kamis (3/6). Sebelumnya bisa berminggu-minggu.  

WhatsApp juga menyediakan lebih banyak jenis pesan. Seperti pesan yang memberi tahu pelanggan kapan suatu produk kembali tersedia. 

Pembaruan itu muncul setelah perusahaan mengamati bermanfaatnya informasi berkala yang disampaikan otoritas kesehatan terkait  pandemi. WhatsApp mellihat pelaku bisnis seringkali mengalami kendala dalam mengirim notifikasi tepat waktu. 

Kendala itu menyulitkan bisnis menindaklanjuti pertanyaan atau permintaan pelanggan di luar jangka waktu 24 jam. WhatsApp juga meluncurkan fitur perpesanan baru yang dapat meningkatkan efisiensi proses transaksi bisnis. Daftar pesan yang baru menyajikan hingga 10 opsi agar pelanggan tidak perlu lagi mengetik respons secara manual. (yof)