Mendorong Ekspor dari Indonesia, Bank BNI Dapat Penghargaan dari Konsul Jenderal Hong Kong dan Macau

FinTechnesia.com | Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Bank BNI memperoleh penghargaan dari Konsul Jenderal Indonesia untuk Hong Kong dan Macau. Penghargaan dalam ajang Consulate Award 2020.

Anugerah ini karena BNI Hong Kong, sukses menjadi kepanjangan tangan BNI dalam mendorong ekspor dari Indonesia. Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong dan Macau, Ricky Suhendar menyampaikan, BNI Hong Kong telah memberikan upaya terbaik dalam mendorong ekspor dari tanah air. “Peran BNI Hong Kong di antaranya melalui pemberian kredit ke perusahaan di Hong Kong yang selama ini menjadi distributor dan pembeli produk-produk asal Indonesia untuk dipasarkan di Hong Kong dan di China,” terang Ricky, Jumat (4/6).

Ricky menambahkan bahwa penghargaan kepada BNI Hong Kong juga diberikan karena peran BNI Hong Kong dalam memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Hong Kong dan Macau. Program pemberdayaan ini merupakan hasil sinergi BNI dengan KJRI yang disiapkan untuk memberikan pembekalan bagi PMI setelah selesai masa kontrak kerjanya.

Direktur Treasury dan International BNI, Henry Panjaitan mengungkapkan, aktivitas BNI Hong Kong dalam mendorong ekspor, terutama ekspor para UMKM, merupakan salah satu bagian dari strategi BNI untuk go global. “Yakni mendorong UMKM Indonesia untuk memasuki pasar ekspor. Kantor Cabang BNI di luar negeri juga aktif untuk memberikan pembiayaan kepada diaspora-diaspora Indonesia terutama yang mengimpor barang-barang dari Indonesia,” terang Henry. (eko)