Perkuat Struktur Modal dan Infrastruktur Digital, MNC Bank Siap Menambah Modal

FinTechnesia.com | Pemegang saham MNC Bank menyetujui rencana Penambahan Modal Perseroan Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non HMETD) dan rencana Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dalam RUPSLB hari ini, Rabu (9/6).
Dana dari dua aksi korporasi tersebut untuk memperkuat struktur permodalan MNC Bank.

Juga memperluas kapasitas pinjaman MNC Bank dan akuisisi nasabah secara digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Serta yang terpenting untuk mendukung pengembangan MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital paling terintegrasi. Termasuk pengembangan credit scoring berbasiskan kecerdasan buatan (AI). Dan pengintegrasian MotionPay serta kartu kredit virtual (Visa da Mastercard) dan aplikasi fintech terkait lain milik MNC Group maupun pihak eksternal.

“Non HMETD dan HMETD diprioritaskan untuk investor strategis atau investor finansial kredibel yang dapat memberikan nilai tambah dalam pengembangan layanan perbankan digital MotionBanking,” kata Mahdan, Presiden Direktur MNC Bank, Rabu (9/6).

Baca juga: Gaet Izin, MNC Bank Ramaikan Pertempuran Bank Digital

RUPST juga menyetujui pengangkatan anggota Direksi baru Teddy Setiawan Tee. Pengangkatan tersebut akan efektif setelah lulus fit and proper test Otoritas Jasa Keuanan (OJK).

MotionBanking ditargetkan meraih 30 juta pengguna dalam 5 tahun. MotionBanking akan menjadi lokomotif pertumbuhan kinerja MNC Bank serta layanan keuangan digital lain dalam MNC Kapital.

Selain kartu virtual, MotionBanking juga akan mengembangkan bisnis kredit dengan menawarkan integrasi seamles dengan berbagai perusahaan online peer to peer terkemuka untuk channeling kredit. Sehingga pendapatan bunga yang lebih tinggi, tapi dengan rasio kredit bermasalah (NPL) yang terkelola. (yof)