Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo mengumumkan peluncuran SheHacks 2021. Ini sebuah program inovasi untuk perempuan Indonesia yang menggunakan teknologi. Menjawab tantangan ketidaksetaraan gender. SheHacks 2021 adalah bagian dari strategi berkelanjutan (CSR) Indosat Ooredoo di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, dalam dekade terakhir, kehidupan perempuan Indonesia telah meningkat secara signifikan. Tetapi masih ada ketidaksetaraan gender yang signifikan dalam banyak aspek kehidupan.

Pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital lama menjadi prioritas Indosat Ooredoo. “Inilah sebabnya kami memulai SheHacks pada tahun 2020. Dan memperluas program tahun ini. Yaitu memberikan bimbingan dan pelatihan kepada perempuan Indonesia untuk mengembangkan solusi digital dalam mengatasi beberapa permasalahan nyata yang mereka hadapi,” terang Ahmad, Rabu (9/6).

Indosat Ooredoo melihat peluang besar yang belum dimanfaatkan untuk mengurangi kesenjangan gender melalui kekuatan teknologi. Diinisiasi tahun 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia. Sehingga mereka dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif menjawab tantangan sosial dan ekonomi.

SheHacks tahun ini akan fokus mengatasi ketidaksetaraan di tiga bidang utama. Yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Melalui program berkelanjutan ini, IndosatOoredoo akan terus membantu lulusan SheHacks dalam mengubah inovasi mereka menjadi solusi nyata. Bekerja sama dengan Pemerintah dan organisasi global. SepertiUNDP, UN Women, dan GSMA Connected Women.

“Kami berharap SheHacks menjadi titik awal mengurangi kesenjangan genderdan terus menciptakan dampak yang lebih besar untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia,” tutup Ahmad.

Untuk mengikuti SheHacks 2021, peserta dapat mendaftar dan mengirimkan proposal program mereka mulai 9 Juni hingga 9 Juli 2021. Semua perempuan Indonesia di bawah 40 tahun boleh mengikuti kompetisi dalam tim yang terdiri dari maksimal 3 anggota. Finalis terpilih akan diberikan keistimewaan untuk mendapatkan pendampingan yang lebih mendalam dan pemenang akan diumumkan pada Agustus 2021.

Terakhir, para pemenang akan melaluibuddy program selama 4 bulan. Mereka akan terhubung dengan pemangku kepentingan yang tepat untuk mengaktualisasikan solusi mereka. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER