Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Layani Pembayaran Fidusia Online via Microsite

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada Direktorat Jenderal Adminstrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Bank BUMN ini mengembangkan pembayaran online yang memudahkan notaris membayar PNBP fidusia

Caranya dengan integrasi sistem portal AHU online dengan channel pembayaran microsite Bank Mandiri. Portal tersebut banyak diakses notaris untuk melakukan pendaftaran, perbaikan dan perubahan jaminan fidusia.

Layanan fidusia merupakan jaminan kebendaan atas benda bergerak, baik berwujud maupun tidak berwujud. Sehubungan dengan utang piutang antara debitur dan kreditur. 

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar, inovasi channel microsite sangat efektif. Para notaris nasabah Bank Mandiri yang telah teraktivasi layanan SMS finansial atau banking dapat langsung melakukan transaksi pembayaran PNBP Fidusia pada portal itu.

“Harapannya, kemudahan dan keamanan bertransaksi meningkatkan frekuensi PNBP pembayaran jaminan fidusia,” kata Alexandra. Kamis (10/6).

Saat ini Bank Mandiri juga melayani seluruh pembayaran PNBP melalui fasilitas e-channel. Antara lain Mandiri ATM, Mandiri Cash Management, Mandiri EDC Mini ATM dan Cabang Bank Mandiri. Termasuk melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. 

Dirjen AHU Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar mengatakan, perluasan channel pembayaran membantu memberikan kemudahan dan peningkatan PNBP di AHU. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER