Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Buruan, Ada Lowongan di Bank Syariah Indonesia Lewat Jalur ODP, Intip Syaratnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memiliki generasi penerus adalah kewajiban pemimpin perusahaan. Maka, Bank Syariah Indonesia (BSI) membuka program officer development program (ODP). 

ODP terbuka untuk seluruh insan terbaik di Indonesia. Program ini untuk menjaring SDM berkualitas unggul yang akan menjadi pimpinan BSI di masa mendatang.

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, program ODP BSI tahun 2021 ini, menitikberatkan pada ODP spesialis. Yakni fokus pada penguasaan, pemahaman dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.

Dikategorikan sebagai ODP Specialist IT & Risk. Diharapkan ODP tahun 2021 untuk Specialist IT & Risk ini bisa menambah jumlah SDM khususnya di unit kerja Risk dan TI. 

“Sekaligus strategi memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah untuk mendukung peningkatan bisnis agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk Indonesia,” ujar Firman, Jumat (11/6).

Syarat mengikuti program ini adalah lulusan sarjana sederajat atau master. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Selain itu nilai akademik diatas rata-rata, dan belum menikah. 

Dalam penerimaan ODP ini, pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021 dan selesai awal akan berlangsung dari 21 – 23 Juni 2021. Assessment dilakukan pada 28 – 30 Juni 2021 dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021 dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

Lulusan ODP ini akan ditempatkan di beberapa titik seperti Penempatan ODP IT di Jakarta dan ODP specialist Risk di seluruh Indonesia. “BSI membutuhkan talenta yang memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik, dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir dibidang ekonomi & risiko,” kata Abdullah. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER