Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Smart Sajadah 2, Alat Belajar Shalat dengan Sertifikat MUI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Berhasilnya produk Olike Smart Sajadah dalam menemani anak belajar ibadah shalat tak membuat Olike tak lantas puas melihatnya. Olike terus melakukan inovasi dan menghadirkan Olike Smart Sajadah 2. Dengan bimbingan shalat yang lebih lengkap dari versi sebelumnya.

Selain memiliki fitur autoplay shalat wajib 5 waktu juga dilengkapi 16 shalat sunnah, Olike Smart Sajadah 2 dilengkapi shalat jamak. Pada saat memulai, terdapat pilihan versi satu dan versi dua. Pada versi 1, doa iftitah akan berbunyi “Allahu akbar kabiro” dan pada versi 2 doa iftitah akan berbunyi “Allahuma baid baini”. Adanya dua versi ini berangkat dari umpan balik yang diterima tim riset Olike dari pasar Indonesia tentang bacaan salat yang sesuai syariat digunakan oleh masyarakat.

Sama seperti Olike Smart Sajadah versi sebelumnya, tombol audio terhubung dengan sensor yang bergambar tangan, kaki, hidung dan tempat meletakan dahi saat sujud. Ini menyesuaikan bacaan dengan gerakan shalat.

Pada Olike Smart Sajadah 2 terdapat miniatur masjid multifungsi pada bagian depan. Bagian ini sekaligus menjadi mesin dengan speaker yang mengeluarkan suara. Dilengkapi kompas penunjuk arah kiblat dan sensor gerakan sholat. Ini menyala disesuaikan dengan bacaan sholat yang akan membimbing anak melakukan gerakan sholat dengan benar. Selain itu, ada penghitung rakaat digital.

Audio bacaan shalat dalam Olike Smart Sajadah 2 dilafalkan oleh hafidz cilik. Sedangkan audio panduan shalat dan gerakannya dinarasikan oleh suara laki-laki dewasa. Sehingga pada saat menggunakan Olike Smart Sajadah anak-anak seperti dibimbing langsung oleh orang dewasa.

Olike Smart Sajadah 2 dilengkapi dengan buku panduan dengan ilustrasi yang menarik. Serta aktivitas yang interaktif untuk anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Desain dan audio beserta buku panduan pada Olike Smart Sajadah 2 telah bersertifikat Majelis Ulama Indonesia MUI. Sehingga sudah dipastikan memenuhi aturan syar’i. Olike Smart Sajadah mengajak anak belajar shalat dengan cara yang mudah dan menyenangkan dan telah diakui MUI sesuai dengan syariat. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER