Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Optimalisasi Program Kewirausahaan Petani, Ini Program Bank Mandiri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri ingin mengoptimalkan efek program kewirausahaan petani agar meningkatkan kesejahteraan petani. Bank BUMN ini terus melakukan pembinaan, pendampingan usaha serta menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) membantu permodalan petani.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, pembiayaan KUR akan memberikan akses kredit berbunga rendah. Petani bisa menggunakan untuk membeli bibit, pupuk, obat hama maupun alat pertanian lainnya.

Ini sangat membantu pengelolaan pertanian. Sehingga modal petani bisa dimanfaatkan untuk melakukan usaha lain dan meningkatkan pendapatan.

Dukungan pembiayaan yang terjangkau akan melipatgandakan manfaat yang bisa diperoleh petani dari program kewirausahaan ini. “Kami berharap ini dapat mendukung pemerintah eningkatkan kesejahteraan petani. Terutama di masa pandemi,” ujar Darmawan, dalam rilis, Senin (14/6).

Secara nasional, KUR pertanian yang disalurkan Bank Mandiri hingga Mei 2021 mencapai Rp 4,32 triliun kepada 45.301 debitur. Nilai tersebut setara 27,53% total penyaluran KUR Bank Mandiri. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER