Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Supplier dan Vendor Kereta Api Indonesia Dapat Kucuran Kredit dari Bank Mandiri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Beberapa Bank Mandiri menyiapkan pembiayaan kredit talangan (KRETA) kepada supplier atau vendor dari PT Kereta Api Indonesia (KAI)

Fasilitas ini untuk mempercepat penerimaan pembayaran supplier/vendor mitra KAI. Sehingga dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas. Kredit ini bisa digunakan untuk membiayai modal kerja para supplier/vendor dari KAI.

Bank Mandiri juga menyetujui perpanjangan jangka waktu fasilitas kredit jangka pendek senilai Rp 2 triliun dan fasilitas non cash loan sebesar Rp 2 triliun. Kedua fasilitas untuk membiayai operasional perusahaan. 

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah K. menjelaskan, kerjasama ini sinergi strategis antar BUMN. Khususnya bidang transportasi darat serta mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Inisiatif pembiayaan value chain ini diharapkan membantu supplier/vendor Kereta Api Indonesia dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran. Sehingga meningkatkan likuiditas keuangan dan kualitas pengadaan barang maupun jasa kepada Kereta Api Indonesia,” kata Indah, Selasa (15/6).

Bank Mandiri menargetkan menyalurkan kredit ke supplier/vendor KAI Rp 200 miliar. Dan tidak menutup kemungkinan terus bertambah.

“Kerjasama yang terjalin akan menjadi benefit bagi supplier/vendor untuk menjaga likuiditas keuangan demi kelancaran kualitas pengadaan barang maupun jasa kepada KAI,” tutur Indah.

Direktur Keuangan KAI, Salusra Wijaya menjelaskan, kerjasama ini sinergi BUMN yang penting dalam rangka mensupport keuangan para supplier/vendor yang KAI pada masa pandemi Covid-19.

Salusra berharap, dukungan Bank Mandiri ini menjaga likuiditas perusahaan. “Dukungan ini kami berikan kepada para supplier dan vendor perusahaan, termasuk para UMKM, yang selama ini menjadi mitra KAI dalam hal penyediaan barang dan jasa perusahaan,” kata Salusra. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER