Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia dan Peruri Kembangkan Ekonomi Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan penandatanganan dengan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Kerjasama terkait layanan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia.

Kerjasama ini akan menjadikan BSI sebagai rekanan strategis Peruri dalam literasi, pendanaan dan pembiayaan syariah, serta fasilitas produk digital BSI. Penandatangan dilakukan antara Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dengan Direktur Perum Peruri Dwina Septiani Wijaya dikawasan MBloc Space Jakarta Selatan.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyatakan, kerjasama mendorong pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dalam mendorong penguatan sektor ekonomi syariah di Indonesia. Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapka memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah diberbagai lini usaha.

Seperti pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, pelayanan prima, serta kerja sama lainnya yang mendorong potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang. “Sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Hery, Jumat (18/6)

Kerjasama meliputi pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, baik dana maupun pembiayaan. Selain oleh perusahaan induk, produk dan layanan perbankan syariah juga dapat dimanfaatkan Peruri Group yaitu perusahaan anak dan perusahaan afiliasi termasuk seluruh karyawan. Misalnya kredit kepemilikan rumah, cicilan emas, gadai emas, kredit kendaraan bermotor, pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lain. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER