Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mencegah Blank Spot Area Wifi dengan Cara Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Area dead zone atau tidak terjangkau jaringan wifi sangat mengganggu. Menyebalkan bagi siapa saja yang ingin bekerja dengan kecepatan lebih tinggi jangkauan lebih luas dan koneksi lebih andal. Teknologi mesh memungkinkan terjadinya interkoneksi yang makin kuat antara perangkat dan node.

Teknologi mesh merupakan inovasi dalam menciptakan jaringan yang luas dan stabil tanpa repot menambah perangkat lain. Seperti range extender.Teknologi mesh menggabungkan beberapa unit router membentuk satu jaringan terpadu. 

Pengguna router berteknologi mesh tidak akan merasakan putus sambung ketika berpidah ruangan atau lantai di rumahnya. Setiap node mesh bertindak sebagai routernya sendiri. Atau biasa disebut dengan istilah seamless roaming. 

Sementara pengguna range extender pada umumnya akan mengalami jeda ketika berpindah jaringan dan harus menasukkan kata sandi kembali. Selain itu, range extender hanya memperpanjang sinyal asli router yang dapat mempengaruhi kualitas konektivitas itu sendiri.

Seamless roaming memberikan kenyaman internetan tanpa jeda. Pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia, Jumat (18/6).

Salah satu teknologi mesh ditawarkan oleh Mercusys Halo S3. Harganya mulai dari Rp 300 ribuan.

Mercusys Halo S3 menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Sementara Halo S3 (3 Pack) dapat menyebarkan sinyal Wi-Fi lebih luas. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER