Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Luncurkan Fitur E-Registration untuk Pembuatan SID

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PermataBank kali ini mengajak kalangan muda aktif berinvestasi. Dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID) secara online (tanpa tatap muka di cabang) melalui platform digital PermataBank baik di aplikasi PermataMobile X maupun PermataNet.

SID atau Nomor ID investasi adalah bukti seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama berinvestasi, seperti saham, reksadana dan obligasi.

Generasi muda baik itu generasi milenial maupun Gen-Zsemakin sadar terhadap pentingnya berinvestasi. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, jumlah SID pada akhir 2020 bertambah 1,39 juta di pasar modal. Melonjak 61% dibandingkan akhir 2019.

Alhasil, jumlah SID meningkat dari 2,4 juta menjadi 3,88 juta dan melampaui 4,1 juta SID pada Februari 2021. Dari data tersebut, jumlah investor baru berusia 18-25 tahun bertambah 280.569 atau 48,7% dari total investor baru.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, ftur e-registration memungkinkan nasabah tidak lagi datang ke cabang untuk berinvestasi. Mulai dari proses pembuatan SID, bertransaksi reksadana dan obligasi. “Dengan kemudahan yang kami tawarkan melalui layanan perbankan digital ini, diharapkan meningkatkan antusiasme nasabah kami untuk semakin aktif berinvestasi,” terang Djumariah, Jumat (18/6).

Nasabah melakukan registrasi SID cukup sekali saja untuk dapat bertransaksi reksadana dan obligasi sekaligus melalui aplikasi PermataMobile X maupun internet bankingPermataNet. Setelah login menggunakan finger print, face id, maupun akun id, nasabah dapat memilih (proses registrasi SID di PermataMobile X dan PermataNet). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER