Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mudahkan UMKM Kirim Barang, Shipper Jalin Kerja Sama dengan Facebook Marketplace

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tetap fokus pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Shipper menjalankan kerja sama dengan Facebook. Shipper menyediakan platform yang mudah diakses. Agar para penjual bebas memilih logistik yang paling terjangkau.

Shipper juga didukung ribuan armada kurir, layanan pergudangan dengan skema smart warehousing, serta inovasi pengelolaan logistik dengan intervensi teknologi.

Shipper menjadi shipping partner di Facebook Marketplace. Sampai Juli 2021 nanti, Shipper memberikan promo gratis ongkos kirim tanpa batasan berat di lebih dari 10 kota bagi pengguna Facebook Marketplace. Juga diikuti jasa penjemputan paket secara cuma-cuma untuk para penjual, tanpa minimum order.

Penerima manfaat utama dari kerja sama ini diperuntukan bagi ribuan pedagang online yang sudah tergabung dalam Facebook Marketplace. Kehadiran Shipper mempermudah para pedagang yan mayoritas berskala UMKM tersebut untuk mendapatkan akses yang lebih baik untuk mendapatkan layanan logistik yang dapat menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, pelaku UMKM dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis mereka. Tanpa menghadapi kerumitan dalam mengatur pengiriman barang.

Pemerintah menargetkan 30 juta pelaku UMKM dapat masuk ke dalam ekosistem digital pada
2024. “Kerja sama dengan Facebook Marketplace ini kami anggap sangat strategis. Pada tahapan ysekarang, selain dengan fitur bebas pilih jasa ekspedisi, kami berikan pula penjemputan paket gratis untuk penjual yang berbasis di Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan beberapa kota lain. Kirim 1 atau 1.000 paket, kami akan jemput semuanya,” ungkap Co-Founder & COO Shipper, Budi Handoko, Rabu (16/6).


Facebook Marketplace adalah tempat masyarakat dapat menemukan, membeli, dan menjual
barang. Setiap orang dapat dengan mudah mengakses melalui aplikasi Facebook mereka. Dan mereka dapat saling berkomunikasi dengan menggunakan Facebook Messenger untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Melalui kerjasama dengan Shipper, penjual barang di Marketplace dapat menambahkan pilihan jasa pengiriman yang ditawarkan oleh Shipper. Mereka dapat memasukkan informasi antar jemput barang dan estimasi biaya pengiriman secara transparan sebelum mengkonfirmasi penggunaan jasa pengiriman tersebut melalui situs resmi Shipper.

Pembayaran biaya pengiriman dapat dilakukan secara tunai saat pengambilan barang oleh kurir Shipper. Di masa depan Shipper dan Facebook berharap lebih banyak pelaku UMKM yang dapat memanfaatkan kemudahan pilihan jasa pengiriman yang aman dan nyaman untuk penjual dan pembeli. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER