Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasarkan Produk Asuransi, Qoala Gandeng JD.ID

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan sehari-hari dilakukan secara online dan pemenuhan kebutuhan dilakukan secara digital. Ini kian menegaskan pentingnya layanan digital. Termasuk dalam mendapatkan akses produk asuransi.

Perusahaan rintisan yang bergerak dibidang teknologi asuransi (insurtech), Qoala, menangkap peluang ini. Dengan membangun infrastruktur teknologi untuk memasarkan produk asuransi secara online.

Jadi, customer bisa mendapatkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat, tepat dan tanpa proses panjang yang rumit. Qoala mencatat peningkatan drastis pembelian produk asuransi selama pandemi.

Qoala kini telah memproses jutaan polis setiap bulan. Qoala melihat, masyarakat masih dibayangi kekhawatiran kapan pandemi Covid-19 ini berakhir meski program vaksinasi sedang berjalan.

Atas dasar itu, masyarakat membeli asuransi untuk menghadirkan ketenangan pikiran. “Proteksi ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko, baik risiko finansial maupun risiko kesehatan,” ujar Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, Rabu (16/6).

Upaya mendistribusikan produk asuransi secara online juga dilakukan lewat kolaborasi dengan partner bisnis Qoala. Salah satunya platform e-commerce JD.ID.

Qoala menggandeng JD.ID untuk memasarkan produk asuransi Covid-19. Bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan asuransi Takaful Keluarga. Produk asuransi ini dirilis sejak tanggal 4 Juni 2021.

Preminya sangat terjangkau, yakni Rp 15.000. Asuransi ini melindungi customer dari risiko terjangkit Covid-19, meninggal karena kecelakaan, membutuhkan santunan rawat inap, santunan penggantian biaya tes swab PCR dan mengalami kehilangan pendapatan, dengan manfaat perlindungan hingga Rp 15 juta,” ungkap Tommy.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID, Leo Haryono mengatakan JD.ID membuka melalui kemitraan strategis dengan perusahaan insurtech Qoala.

“Kami berharap, melalui kemitraan dengan Qoala ini dapat memperluas akses masyarakat, terhadap kebetulan kesehatan. Satunya produk asuransi,” jelas Leo. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER