Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jakpreneur Fest, Pemprov DKI Bersama JXB Gandeng Shopee Dorong UMKM Ibu Kota Naik Kelas

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dan Shopee Indonesia berkolaborasi dalam Jakpreneur Festival (Jakpreneur Fest) 2021 Bangkit Bersama Shopee. Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta even ini bagian dalam rangkaian HUT 494 Tahun Jakarta.

Rangkaian acara Jakpreneur Fest 2021, diisi dengan ragam kegiatan. Seperti Pameran Insidental di Mbloc dan Terowongan Kendal, Kompetisi Bisnis, Kelas Super, Kelas Personal.
Lalu Pasar Jakpreneur hingga Malam Apresiasi.

Kolaborasi ini memberikan kesempatan kepada UMKM serta menstimulasi daya beli masyarakat lewat berbagai inovasi, kolaborasi, dan program. Para anggota Jakpreneur dan UMKM di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, membangun jejaring, akses pemasaran, peluang untuk ekspor dan pemberian apresiasi bagi UMKM.

Jakpreneur merupakan gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai program pengembangan wirausaha terpadu. Melalui Jakpreneur, setiap UMKM didampingi sesuai dengan fasenya masing-masing.

“Kami menekankan aspek kolaborasi dengan melibatkan pihak lain sebagai partner dalam program-program Jakpreneur,” jelas Anies saat peluncuran Jakpreneur pada Februari 2020 lalu.

UMKM menjadi harapan dan tumpuan menggerakkan roda perekonomian. Sehingga diperlukan dukungan dari pemerintah, BUMD dan pihak swasta untuk meningkatkan kapabilitas UMKM yang ada, demi mendongkrak perekonomian.

“Kami menyambut baik partisipasi Shopee dalam mengambil andil untuk membawa UMKM Jakarta naik kelas,” ujar Plt. Kepala Dinas PPKUKM, Andri Yansyah, dalam rilis, Sabtu (19/6).

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi memaparkan berbagai program dalam rangkaian acara Jakpreneur Fest 2021. “Kami berharap, dukungan Shopee membantu percepatan bangkitnya UMKM, terutama yang berdomilisi di ibu kota,” tambah Novita. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER