Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomcel Ekspansi ke Bisnis Pengantar Makanan Online di Timor Leste

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Terkait pandemi COVID-19, Pemerintah Timor-Leste mengeluarkan putusan State Emergency. Semua kegiatan perekonomian dan bisnis harus dilakukan dari rumah.

Sehingga pergerakan masyarakat menjadi sangat terbatas. Yang mempengaruhi sektor bisnis terutama usaha keciil dan menengah.

Menanggapi situasi ini, Telkomcel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste mengeluarkan MyFood. Aplikasi yang memfasilitasi restoran kecil dan menengah di Dili untuk mengembangkan dan meningkatkan transaksi secara digital pertama di Timor-Leste.

Telkomcel merupakan operator telekomunikasi anak perusahaan Telin, Telkom Group di Timor-Leste. Telkomcel melihat, Timor-leste merupakan negara yang sudah semakin berkembang dan memiliki generasi milenial sangat aktif dalam memanfaatkan teknologi. Sehingga MyFood bisa menjadi suatu aplikasi untuk membantu menggerakkan roda perekonomian pada masa State Emergency.

Menurut CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar, MyFood merupakan pengembangan fitur MyTimor khusus untuk membangun UMKM, terutama restoran yang ada di Timor-Leste di masa pandemi Covid19. 

Sebelumnya Telkomcel menghadirkan MyTimor yang merupakan aplikasi motor dan taxi online untuk mengantar orang serta mengirimkan barang/ paket, pertama di Timor-Leste. Hal ini merupakan salah satu terobosan digitalisasi yang dihadirkan oleh Telkomcel sejak awal Desember 2020.

“Dengan MyFood, aplikasi MyTimor ini tidak hanya mengirimkan barang, akan juga bisa mengantarkan makanan di depan pintu rumah pelanggan,” ungkap Yogi, Ahad (20/6).

Sejak hadir, MyTimor mengalami pertumbuhan yang pesat untuk user. Secara total mengalami tumbuh 80,3%.

MyTimor bekerjasama dengan agen transportasi lokal sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang ingin menjadi pengemudi (driver) motor dan taksi. Sampai saat ini rata-rata pertumbuhan jumlah pengemudi mencapai 17%.

MyTimor memiliki fitur MyFood yang memfasilitasi restoran-restoran di Dili untuk mengembangkan dan meningkatkan transaksi secara digital. Serta memudahkan para pelanggan untuk melakukan pemesanan makanan dari mana pun dan kapan pun. MyFood telah merangkul lebih dari 80 restoran bersertifikasi di Timor-Leste, khususnya di Dili.

“Hadirnya MyFood merupakan salah sat tanggung jawab sosial Telkomcel bagi masyarakat Timor-Leste, terutama UMKM. Pengembangan UMKM sebagai motor ekonomi rakyat akan dapat mendongkrak pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional,” terang Yogi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER