Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kredivo Kembali Dapatkan Lini Kredit Senilai US$ 100 Juta dari Victory Park Capital

BACA JUGA




FinTechenesia.com | Kredivo dan Victory Park Capital Advisors, LLC, perusahaan investasi berpusat di Chicago, Amerika Serikat mengumumkan kerjasama. Sebelumnya terjalin melalui pendanaan lini kredit sebesar US$ 100 juta dari Victory Park Capital kepada Kredivo pada Juli 2020.

Melalui transaksi kedua ini, Victory Park Capital menambahkan pendanaan lini kredit kepada Kredivo. Sehingga keseluruhan total lini kredit  menjadi USD 200 juta. Dana kredit ini akan disalurkan Kredivo kepada penggunanya di Indonesia. 

Bagi Kredivo, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar. Bagi Victory Park Capital menjadi lini kredit terbesar yang pernah disalurkan ke perusahaan fintech di luar Amerika Serikat dan Eropa.

Di tengah dominasi model bisnis peer-to-peer lending di industri kredit tanpa jaminan (unsecured lending), transaksi Victory Park Capital dan Kredivo yang beroperasi sebagai perusahaan multifinance, menjadi salah satu transaksi sekuritas beragun aset terbesar untuk kategori pembiayaan tanpa jaminan di Indonesia sampai saat ini.

Umang Rustagi, CEO Kredivo Indonesia mengatakan, dana melalui kerja sama ini akan mampu mengakselerasi skala bisnis pada 2021 dan tahun-tahun selanjutnya. “Juga membantu mencapai target kami melayani 10 juta pelanggan di Indonesia beberapa tahun ke depan,” kata Umang, Selasa (22/6).

Gordon Watson, partner Victory Park Capital menjelaskan, resiliensi dan pertumbuhan bisnis Kredivo terus mempererat kerjasama mereka. “Perusahaan ini merepresentasikan kombinasi unik antara pertumbuhan, skala bisnis, manajemen risiko dan inklusi keuangan di salah satu pasar berkembang paling atraktif di dunia,” terang Gordon. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER