Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BRI Agro Resmi Jadi Salah Satu Pendana KoinWorks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BRI Agro menandatangani kerjasama dengan salah satu teknologi finansial, yaitu KoinWorks. Kolaborasi ini salah satu strategi BRI Agro memperluas akses permodalan. Khususnya kepada masyarakat dari berbagai sektor bisnis. 

“Kami ingin melayani pekerja sektor informal atau yang disebut gig economy workers termasuk UMKM. Caranya, kolaborasi dengan fintech untuk dapat menghasilkan data yang akurat untuk digital lending,” terang Sigit Murtiyoso, Direktur Retail Agri & Pendanaan BRI Agro, Senin (21/6).

Saat ini fintech dan perbankan dapat saling berkolaborasi dalam membantu pertumbuhan ekonomi nasional. Kerjasama yang telah dilakukan BRI Agro selama ini dengan beberapa fintech yang ada di Indonesia telah menunjukkan hasil yang positif. 

“Hingga Mei 2021 kami menyalurkan Rp 348 miliar melalui platform digital. Untuk itu BRI Agro terus memperluas jangkauan kerja sama termasuk dengan KoinWorks. Kami memilih fintech untuk mengembangkan bisnis untuk menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group,” terang Sigit.

CEO KoinWorks, Benedicto Haryono, menyambut inisiatif BRI Agro karena sesuai dengan misi KoinWorks, yaitu memberikan demokrasi layanan keuangan kepada semua lapisan masyarakat. 

“Bersama-sama kami membuka peluang lebih besar kepada pelaku gig economy. Kami sudah membantu ratusan ribu gig economy yang bangkit dan berkembang 300%-400% dengan akses finansial yang tepat,” terang Benedicto.


BRI Agro akan menyalurkan kredit melalui digital platform dengan perannya sebagai pendana KoinWorks. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER