Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Luna Maya Tampil Saat Binance Meluncurkan Marketplace NFT

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Karya seni digital menjadi tren populer. Baru-baru ini, sebuah karya digital berjudul Every Day – First 5000 Days terjual dengan nilai hampir Rp 1 triliun di salah satu rumah lelang seni terkemuka di dunia, Christie’s.

Karya itu merupakan sebuah aset NFT yang menggunakan teknologi blockchain. NFT atau non fungible token adalah token yang tidak dapat direplikasi dan tidak dapat diganti.

Oleh karena itu, sebuah karya seni NFT selalu unik dan dapat diautentikasi dengan teknologi blockchain melalui sertifikat keaslian dan kepemilikan yang tidak dapat diubah. Pembeli dapat melacak kembali kepemilikan dari sebuah NFT ke pencipta tanpa perantara atau rumah lelang untuk mengkonfirmasi.

Peluncuran Binance NFT Marketplace menciptakan ekosistem bagi pencipta dan kolektor agar lebih dekat dan berdagang dengan lebih mudah. Binance membebankan biaya pemrosesan sebesar 1%. Pencipta atau penyetor akan menerima biaya loyalitas 1% untuk semua transaksi berikutnya.

Pada peluncuran awal ini, Binance juga mengumumkan proyek 100 Creators. Program 100 Creator untuk menginspirasi dan mengidentifikasi bakat kreatif di seluruh dunia. Dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi karya dengan kolektor dan penggemar NFT di seluruh dunia.

Pada peluncuran Binance NFT Marketplace, Binance berkolaborasi dengan tokidoki. Menawarkan beberapa karya spesial dari koleksi tokidoki X Binance NFT All Stars Mystery Box Series 1.

Secara khusus, program ini juga diikuti 2 artis lokal Marco Melgrati dan Luna Maya. Melalui kolaborasi dengan Luna Maya, Binance ingin menunjukkan, NFT tidak terbatas di seni gambar, tapi juga mencakup berbagai media lain seperti musik, dan video. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER