Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melayani Sektor Informal, BRI Agro Mengembangkan Community Branch

BACA JUGA




FinTechnesia.com| BRI Agro menginisiasi community branch. Terutama untuk melayani komunitas ekonomi sektor informal (gig economy) dan agen-agen financial technology (fintech) di beberapa area.

Direktur Utama BRI Agro, Kaspar Situmorang mengatakan, community branch berperan penting untuk aktivitas pembukaan rekening tabungan digital gig economy workers. “Dengan rekening tabungan digital, pekerja gig economy workers akan dimudahkan melakukan aktivitas saving, transaksi. Serta mereka dapat mengatur keuangan sesuai kebutuhan mereka,” ungkap Kaspar, Kamis (24/6).

Community branch akan membantu pekerja para agen fintech yang bekerjasama dengan BRI Agro untuk memenuhi kebutuhan saving dan transaksi para mitranya dengan pendekatan O2O (Online To Offline). Seperti yang saat ini BRI Agro lakukan dengan Payfazz.

Saat ini sedang proses akuisisi iGrow oleh LinkAja. Proses tersebut akan membuka peluang BRI Agro meningkatkan sinergi dengan LinkAja.

“Kami juga sedang menjajaki kerjasama dengan iGrow untuk layanan perbankan digital. Dengan model B2B2C kami harapkan dapat menunjang aktivitas saving serta transaksi di rekening Tabungan Digital BRI Agro nantinya,” tambah Kaspar.

Hingga saat ini terdapat 46 Juta pekerja gig economy. Meningkat 27% dibandingkan tahun lalu. Community branch ini akan memudahkan kolaborasi BRI Agro dengan agen yang sudah bekerja sama. “Pembukaan Tabungan Digital BRI Agro, serta aktivitas transaksi lainnya dapat dilakukan di agen tersebut,” ujarnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER