Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Bagikan Tips Sukses Jualan Online untuk Pemula

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform digital telah membantu masyarakat Indonesia memulai bisnis dengan mudah dan cepat. “Salah satunya Tokopedia. Kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 11 juta penjual dan hampir 100% UMKM,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Kamis (24/6).

Tokopedia membagikan tips berjualan online bagi pemula. Seperti kelas bisnis online gratis. Penjual bisa mengikuti pendampingan bisnis dalam bentuk kelas online/webinar gratis.

Salah satunya lewat Sekolah Kilat Seller. “Di sini, para mentor dari Tokopedia dan sesama pegiat usaha bisa saling berbagi kiat sukses jualan online,” jelas Ekhel.

Tokopedia mengingatkan, pembeli hanya butuh 50 detik untuk pilih produk. “Maka penjual perlu menampilkan foto dan deskripsi produk yang tepat dan menarik,” ujar Ekhel.

Penjual juga dapat menggunakan fitur Wawasan Pasar. Ini melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, produk terlaris, rekomendasi kategori hingga inspirasi tren produk.

Tak lupa manfaatkan fitur untuk menjangkau bannyak Pembeli.Contohnya, fitur Dekorasi Toko, Voucher Toko, Broadcast Chat, TopAds hingga Bebas Ongkir.

Jangan lupa gabung berbagai kampanye. Mengikuti beragam kampanye di Tokopedia, seperti Kejar Diskon, Tokopedia NYAM, TokoMart hingga festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB), bisa membantu penjual menarik lebih banyak pembeli. 

Jumlah pengunjung saat WIB periode Juni-Desember 2020 meningkat hingga dua kali lipat. “Kami juga mencatat peningkatan penjualan para pegiat usaha hingga lebih dari 3xlipat selama periode 2020 berkat WIB,” terang Ekhel.

Terakhir, pantau toko lewat Aplikasi Tokopedia Seller. “Tampilan yang sederhana dan fokus pada menu penjualan membuat penjual dapat mengoptimalkan pengelolaan toko hanya melalui satu aplikasi,” tutup Ekhel. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER