Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Berikan Layanan Hedging dan Manajemen Risiko ke Investree, Danamon Raih Penghargaan dari The Asset

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Danamon kembali meraih penghargaan The Asset Triple A Treasury, Trade, SSC (Sustainable Supply Chain) dan Manajemen Risiko. Kali ini dalam kategori Best Hedging & Risk Solutions: FX.

Penghargaan ini diberikan oleh The Asset, perusahaan multimedia yang berbasis di Hong Kong. Penghargaan karena menjadi penyedia layanan lindung nilai valas (FX hedging) dan manajemen risiko bagi mitra Investree, penyedia jasa business to business (B2B) fintech lending

Sejalan dengan pengembangan bisnis, pemberi pinjaman atau lender institusi di Investree tidak hanya dari domestik, tapi juga dari luar negeri. Hal ini memunculkan potensi risiko fluktuasi nilai tukar bagi lender tersebut.

Agar lender Investree dapat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, Danamon menyediakan layanan lindung nilai atau hedging atas dana lender selama kurun waktu yang telah disepakati.

“Penghargaan ini akan memotivasi kedua perusahaan terus mengejar dan mencapai kualitas layanan nasabah dan standar inovasi yang lebih tinggi agar dapat tumbuh bersama,” kata Treasury & Capital Market Head Danamon, Herman Savio, Jumat (25/6).

Kerja sama Danamon dan Investree telah terjalin sejak tahun 2016. Bermula dari layanan cash management. Seperti escrow dan virtual account, hingga meluncurkan layanan rekening dana lender pada tahun lalu. Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi individual lenders Investree dalam melakukan transaksi pinjamannya secara real-time.

Investree sendiri, sekarang sudah semakin beragam produk dan layanan yang kami hadirkan. Terutama untuk mendukung pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM). Dan dari seluruh proses yang ada, hampir semua melibatkan Danamon sebagai rekanan Investree,” ujar Co Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER