Indosat Ooredoo Bermitra dengan Telenor Digital Melalui Saluran Distribusi Digital

FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo mengumumkan kemitraan strategis dengan Telenor Digital. Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global Telenor Digital, Millom, untuk meluncurkan solusi digital baru guna meningkatkan pengalaman pelanggan.

Kemitraan ini akan turut mendukung upaya akselerasi transformasi Indonesia menjadi negara digital. Menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo dapat berinteraksi langsung dengan pelanggannya melalui platform digital yang digunakan saat ini.

Millom memungkinkan integrasi yang mulus antara ekosistem digital Indosat Ooredoo dengan sistem operasi dan aplikasi seluler terkemuka, seperti Facebook. Sehingga memungkinkan Indosat Ooredoo memperluas fitur layanan mandiri pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan sambil mengoptimalkan biaya penanganan. Platform ini juga akan memungkinkan pengalaman pelanggan yang lebih personal. Dan menghadirkan penawaran kontekstual kepada pelanggan dengan cara yang inovatif dan ramah pengguna.

Melalui kemitraan ini, Indosat Ooredoo dan Telenor Digital telah meluncurkan Facebook Mobile Center. Ini adalah saluran interaksi pelanggan dalam aplikasi Facebook untuk memberikan pengalaman penjualan dan layanan dalam aplikasi yang tanpa hambatan.

Dengan Mobile Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat membeli paket data tanpa perlu keluar dari aplikasi Facebook. Data melalui Mobile Center dapat digunakan untuk mengakses aplikasi apa pun, tidak hanya Facebook. Selain itu, pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat mengakses layanan pelanggan, seperti mengobrol dengan customer support Indosat Ooredoo melalui WhatsApp—hanya dengan beberapa klik.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, pelanggan kami dapat membeli paket data dan bahkan mendapatkan airtime dan Paket Data Advance di aplikasi Facebook. “Kami bermaksud meningkatkan pengalaman pelanggan di jaringan kami dan membantu mereka tetap terhubung sepanjang waktu melalui penawaran sederhana kami.” kata Ritesh.

Stig Atle Waagbø, CEO Telenor Digital mengatakan, strategi digital Indosat Ooredoo adalah untuk hadir di mana pelanggan mereka berada. “Perpaduan antara penawaran pelanggan dan kemitraan Indosat Ooredoo yang kuat dengan platform distribusi kami akan membantu banyak orang di seluruh Indonesia untuk tetap terhubung dengan dunia digital,” terang Stig.

Pergeseran ke interaksi digital akan tetap terjadi melampaui pandemi apa pun. Seiring banyak pelanggan merasakan kenyamanan di dalamnya. Dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo berupaya mempercepat digitalisasi Indonesia dan memperkuat komitmennya untuk terus menghadirkan cara hidup baru & digital bagi masyarakat Indonesia.

“Kami akan memanfaatkan teknologi, kecerdasan, dan pengalaman Millom untuk menghadirkan pembaruan berkelanjutan pada saluran digital kami. Kami yakin pelanggan kami akan mendapatkan manfaat dari kerja sama dengan Millom,” tutup Ritesh. (eko)