Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bisa Sembunyikan Nomor, Ini Dua Fitur Canggih Telkomsel nGage

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menghadirkan inovasi terbaru Communication Platform as a Service (CPaaS) dengan memperkenalkan Telkomsel nGage. Solusi Telkomsel nGage dapat membantu korporasi dalam meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan setiap pemangku kepentingan. Yakni melalui integrasi terbarukan antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan.

Kehadiran Telkomsel nGage menjadi bagian dari komitmen Telkomsel memperluas portofolio layanan digital. Terutama dalam memperkuat transformasi digital dalam operasional bisnis segmen pelanggan korporasi di Indonesia.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama. Yaitu simplicity, agility, engagement dan flexibility. Keunggulan diharapkanmendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasional. “Telkomsel nGage diharapkan mampu memberikan andil dalam upaya Telkomsel untuk mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” terang Dharma, Kamis (24/6).

Telkomsel nGage merupakan bagian dari layanan Telkomsel Enterprise, unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi bisnis komprehensif untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM. Dalam mengembangkan Telkomsel nGage, Telkomsel berkolaborasi dengan Bridge Alliance yang telah berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility dan internet of things (IoT). Melalui kolaborasi ini, ditambah dengan optimalisasi keunggulan sumber daya aset digital Telkomsel, Telkomsel nGage dapat menjadi solusi CPaaS yang mampu menjawab kebutuhan korporasi di berbagai industri.

Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama, yaitu Number Masking, Video API, dan Two-Factor Authentication. Number Masking merupakan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi kedua belah pihak.

Kemudian, Video API adalah layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya. Lalu, Two-Factor Authentication adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman. Baik itu saat mendaftarkan akun, autentikasi saat log in, maupun melakukan transaksi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER