Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Instagram Luncurkan Reels dan Musik di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Instagram secara resmi menghadirkan fitur Reels. Fitrur ini memberikan pengalaman yang lebih seru dan baru bagi pengguna dalam membuat. Juga membagikan, serta mengedit video berdurasi pendek, dilengkapi dengan audio dan musik.

Reel mulai tersedia kepada seluruh pengguna di Indonesia beberapa hari ke depan. Dalam peluncuran hari ini, Instagram juga memperkenalkan rangkaian fitur Musik di Facebook dan Instagram. Fitur ini menyediakan katalog lagu internasional dan lokal. Sekaligus mendukung para pengguna Indonesia dalam mengekspresikan diri mereka secara lebih menyenangkan dan kreatif.

Dengan peluncuran fitur Reels hari ini, pengguna Indonesia dapat membuat video berdurasi pendek dan terhubung dengan komunitas global Instagram. Mereka dapat menuangkan kreativitas melalui serangkaian fitur terbaru.

Seperti fitur pengeditan, pengaturan timer, pengaturan kecepatan, efek augmented rality (AR), hitung mundur, hingga berkolaborasi dengan pengguna lainnya melalui fitur Remix. Pengguna juga bisa membuat konten Reels menggunakan berbagai potongan klip video, serta menambahkan audio asli maupun lagu yang tersedia di galeri musik terbaru Instagram.

“Fitur-fitur yang kami luncurkanbagian besar dari masa depan konten hiburan di Instagram. Bersama dengan kehadiran fitur Musik di Facebook dan Instagram, kami memberikan banyak cara dan pilihan bagi pengguna Indonesia dalam mengekspresikan diri, mencari hiburan, dan terhubung dengan apa yang mereka sukai,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia, Rabu (23/6).

Bersama dengan Reels, pengguna Indonesia kini dapat menemukan, menonton, dan terhubung dengan lebih dari 1 miliar pengguna Instagram secara global melalui sebuah bagian khusus di Explore. Fitur ini membantu pengguna Indonesia serta kreator-kreator muda untuk menjangkau audiens baru di panggung internasional.

Konten Reels juga dapat ditemukan di halaman Explore dan dapat dibagikan melalui berbagai fitur seperti Feed, Stories, Close Friends. Maupun dikirimkan secara privat melalui DM.

Pengguna di Indonesia kini juga memiliki akses terhadap fitur Musik di Instagram dan Facebook. Sehingga mereka dapat mengekspresikan diri dengan cara baru. Misalnya, pengguna bisa menambahkan musik dan lirik ke Reels mereka. Atau menambahkan stiker Musik di Stories Instagram dan Facebook untuk menambahkan lagu soundtrack yang tepat pada setiap momen yang dibagikan.

Pengguna datang ke Facebook dan Instagram untuk mengekspresikan diri dan mencari konten yang menghibur. Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri,” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER