Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mudahkan Investor, Sinarmas Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Aplikasi digital semakin vital. Maka, Sinarmas Sekuritas meluncurkan aplikasi investasi SimInvest.

Aplikasi ini untuk melayani kebutuhan berinvestasi dengan mudah, cepat, dan aman. Direktur Sinarmas Sekuritas Ferita Tanudjaja menjelaskan, SimInvest mobile dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.

Memungkinkan investor berinvestasi saham dan reksadana sekaligus dari satu platform. “Tampilan SimInvest yang milenial dengan fitur lengkap agar memudahkan investor saat bertransaksi,” kata  Direktur Sinarmas Sekuritas Ferita Tanudjaja, Kamis (24/6)

Jumlah investor muda pasar modal berusia 18 tahun sampai 25 tahun terus tumbuh. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat 3,9 juta investor pada tahun 2020 yang sebanyak 54,8% adalah investor anak muda.  

Pertumbuhan jumlah investor retail pada tahun 2020 memang melejit. Pada tahun 2019, jumlah investor ritel sebanyak 2,5 juta. Lalu tahun 2018 sebesar 1,6 juta. Kemudian tahun 2017 sebesar 1,1 juta dan 2016 sebesar 894.00 investor. 

Tingginya jumlah investor ini sejalan dengan makin mudahnya cara serta proses berinvestasi. Bila dulu investor harus datang ke kantor cabang atau mengirim formulir serta data diri. Kini, cukup dari satu platform, semua orang dapat berinvestasi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER