Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cermati Protect dan Adira Insurance Luncurkan Asuransi Mobil

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Cermati.com melalui Cermati Protect berkolaborasi dengan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) meluncurkan produk asuransi mobil syariah, Autocillin Ikhlas. Langkah ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang komprehensif dengan basis syariah.

Pemanfaatan platform teknologi digital untuk saluran distribusi pemasaran asuransi mobil syariah ini langkah strategis perusahaan dalam mempermudah akses, jangkauan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan kendaraan. Sekaligus peningkatan penetrasi asuransi syariah di Indonesia.  

Juanri, Vice President of Insurance Cermati Protect mengatakan, Cermati Protect mendengarkan permintaan dari pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan akan asuransi. Kini pilihan produk asuransi di Cermati semakin lengkap dengan kehadiran produk asuransi mobil berbasis syariah. 

“Kami optimistis, potensi produk asuransi syariah masih sangat besar. Penetrasi dapat ditingkatkan dengan kemudahan akses dalam membeli asuransi secara digital,” kata Juanri.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memaparkan penetrasi industri asuransi Indonesia tercatat masih di bawah 4% dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia. Sementara tingkat penetrasi asuransi syariah tercatat baru mencapai 1%. Ini data OJK per Juli 2020.

Cermati Protect terus meningkatkan layanan digital guna menciptakan pengalaman terbaik bagi masyarakat supaya semakin mudah, nyaman dan aman ketika mengakses dan membeli berbagai produk asuransi.

Auralusia Rimadiana, Chief Agency & Takaful Officer Adira Insurance mengatakan, klaborasi ini merupakan bagian komitmen Adira Insurance Syariah untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggan. “Agar dapat mengakses produk-produk perlindungan dengan mudah kapan saja dan dimana saja melalui platform digital,” kata Ima, sapaan Auralusia.

Keunggulan utama asuransi mobil syariah dibanding konvensional adalah para peserta asuransi saling menanggung risiko (sharing of risk). Yakni menghibahkan kontribusi/premi yang dibayarkan untuk membantu peserta lain yang sedang terkena musibah. 

Dana kumpulan ini disebut sebagai dana tabarru’. Apabila dalam satu periode polis setelah dana tabarru’untuk membantu peserta asuransi yang klaim masih terdapat surplus, maka akan dibagikan kepada peserta melalui program bagi hasil.

Bagi peserta yang tidak pernah melakukan klaim selama periode polis berlangsung, berkesempatan mendapatkan pengembalian dana ini. Selain itu dalam program bagi hasil, peserta diberikan dua pilihan terkait pengembalian dana tersebut. Yaitu sebagai pengurang kontribusi/premi polis renewal atau ditransfer ke rekening peserta.

Produk Autocillin Ikhlas asuransi mobil syariah dari Adira Insurance yang dapat dibeli melalui cermati.com. Mencakup dua jenis jaminan utama yaitu:

● Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas All Risk. Memberikan jaminan atas mobil Anda untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan kendaraan.

● Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas TLO (total loss only). Memberikan jaminan atas mobil Anda untuk kerusakan kendaraan diatas 75% dan kehilangan kendaraan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER