Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Catat, BCA Digital Resmi Meluncur 2 Juli, Targetkan Ratusan Ribu Nasabah Sampai Akhir 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hari ini PT Bank Digital BCA (BCA Digital) mengumumkan akan resmi merilis aplikasi platform bank digital blu. Yakni untuk pengguna Android di Google Play Store pada Jumat, 2 Juli 2021.

Aplikasi blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja. Aplikasi blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital Bank Central Asia (BCA). Seperti call center dan jaringan ATM. Aplikasi blu juga akan hadir di Apple App Store dalam waktu dekat.  

“blu dibangun untuk  menjadi next-generation bank yang memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah dalam mengatur keuangan mereka,” jelas Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, Rabu (30/6).

Menurutnya, BCA Digital Hadir untuk tumbuh bersama anak muda Indonesia. “Kami ingin blu menjadi platform enabler yang dapat membantu mereka menata keuangan pribadi dengan optimal. Termasuk cara menabung dan mengatur cash flow sehari-harinya dengan ideal,” ungkap Lanny.

Maka blu menyediakan berbagai fitur inovatif. Seperti pembukaan rekening bluAccount secara online dan bisa melakukan budgeting dengan 10 rekening tabungan bluSaving. Hal ini memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan mereka sesuai pos kebutuhan masing-masing.

Adapula bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara. Serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up nominalnya. 

Semua jenis pembayaran, mulai dari pembayaran tagihan, top-up e-wallet, hingga pembelian paket data, bisa dilakukan dalam aplikasi blu. Nasabah blu juga dapat melakukan transfer ke bank lain tanpa biaya.

Selain itu, berkat integrasi yang kuat dengan infrastruktur BCA, nasabah blu bisa melakukan tarik/setor tunai gratis di semua ATM BCA di Indonesia. Melalui berbagai fitur inovatif ini, BCA Digital menargetkan menjaring ratusan ribu nasabah baru blu sepanjang tahun 2021.

Untuk melayani nasabah baru yang akan bergabung, BCA Digital membentuk haloblu, tim call center handal yang siap melayani pertanyaan dan membantu calon nasabah kapan saja melalui berbagai channel. Dengan kualitas layanan seperti yang dikenal nasabah BCA.

Kehadiran bank digital seperti blu bisa menjadi solusi yang baik untuk melayani populasi unbanked yang ada di Indonesia. Pasalnya, hampir semua (94%) penduduk berusia 16-64 tahun di negara ini sudah memiliki smartphone. “Mereka dapat mengandalkan bank digital seperti blu untuk bertransaksi secara online, sehingga mengurangi kesulitan akses untuk menjangkau kantor cabang fisik,” tambah Lanny. 

Saat ini, BCA Digital tengah mengembangkan infrastruktur ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung keamanan serta kenyamanan operasional nasabah dalam bertransaksi. “Dalam hal ini, membangun ekosistem digital menjadi prioritas utama kami. Being digital berarti bisa menghubungkan banyak orang dengan kenyamanan dan pengalaman terbaik. Maka dari itu, konektivitas yang luas dan lancar merupakan sebuah kewajiban,” ungkap Iman Sentosa, Direktur IT dan Operasional BCA Digital. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER