Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

ASLI RI Fasilitasi Verifikasi Biometrik Bank Mega Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mega Syariah menggandeng ASLI RI dalam menggunakan layanan Biometric Verification & Liveness Detection pada aplikasi M-Syariah. Ini untuk otomatisasi proses verifikasi calon nasabah serta akuisisi nasabah tanpa hambatan, digital dan tanpa tatap muka.

M-Syariah merupakan aplikasi dengan segala kemudahan transaksi finansial. Seperti pembukaan rekening secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang maupun video call. Pengguna juga dapat melakukan transfer, pembayaran, pembelian, bahkan melakukan zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui aplikasi M-Syariah.

Adapun implementasi sistem biometric verification dari ASLI RI akan mempermudah proses verifikasi identitas nasabah baru. Sedangkan sistem Liveness Detection akan menggantikan proses video bankingpada aplikasi M-Syariah.

“Tak perlu lagi datang ke cabang, tak perlu video call, tak perlu ngisi data pembukaan rekening yang panjang-panjang. Insya Allah kurang dari 5 menit langsung punya rekening tabungan berkah digital iB,” kata Slamet Riyadi, Direktur Operation & Transformation Bank Mega Syariah, Rabu (30/6).

Pengguna hanya perlu melakukan foto selfie, foto eKTP dan melakukan liveness detection untuk dapat melakukan proses onboarding.

“Algoritma sistem biometric verification kami telah mendapat sertifikasi dari The National Institute of Sandar Technology (NIST) yang berasal dari Amerika Serikat karena sangat akurat. Sehingga dapat memverifikasi wajah orang yang menggunakan masker sekalipun. Kemudian sistem Liveness Detection kami juga dilengkapi dengan fitur tes Liveness Aktif dan Pasif, dengan demikian kemungkinan adanya pemalsuan identitas akan sangat kecil,” terang Rionald A. Soerjanto, COO ASLI RI. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER