Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman ke Kapuas Prima Coal Senilai US$ 96 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri kucurkan pinjama ke PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) senilai US$ 96 juta. Selain memacu produksi tambang bijih besi, galena dan mineral lain, emiten produsen base meta ini berharap, target penyelesaian salah satu smelter miliknya bisa selesai di semester kedua 2021.

Direktur Pengembangan Usaha ZINC, Evelyn Kioe menyatakan, penggunaannya kredit dari Bank Mandiri bagian dari modal kerja sebesar US$ 34,35 juta dan US$ 61,65 juta untuk belanja modal (capex). 

Alokasi capex sebesar US$ 36,65 juta untuk pembelian alat berat dan investasi infrastruktur pertambangan gunamenambah kapasitas produksi. Sedangkan US$ 25 juta untuk menyelesaikan smelter milik ZINC. “Di luar term loan tersebut, ZINC mendapat fasilitas tambahan non-cash loan sebesar US$ 14 juta,” katanya, Selasa (29/6). 

Dengan adanya perjanjian kredit ini diharapkan ZINC dapat meningkatkan produksi sesuai dengan target sebelumnya. Serta pemenuhan program hilirasasi yang dicanangkan Pemerintah Indonesia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER