Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BTN dan Pos Indonesia Relaunching eBatarapos

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tingkat inklusi keuangan masyarakat masih rendah. Maka PT Pos Indonesia (Persero) dan Bank Tabungan Negara (BTN) rebrandingTabungan eBatarapos. 

Direktur Utama BTN, Haru Koesmahargyo menjelaskan, pihaknya bersama Pos Indonesia melakukan edukasi mengenai pentingnya kesadaran menabung bagi masyarakat. Secara khusus masyarakat di daerah. 

Dalam membuka tabungan eBatarapos, masyarakat diberikan kemudahan pilihan. Layanan pembukaan tabungan bisa melalui kantor BTN terdekat. Selain itu, calon nasabah bisa juga membuka tabungan eBatarapos melalui kantor Pos. 

“Pelayanan sama seperti ketika mereka datang ke BTN. Kelebihannya di kantor Pos, mereka buka pada Sabtu dan Minggu. Hal ini memudahkan pelayanan kepada nasabah,” ujar Haru, Rabu (30/6)

Masyarakat dapat membuka tabungan eBatarapos di jaringan kantor pos cukup dengan setoran awal sebesar Rp 50.000. Tabungan eBatarapos menawarkan kemudahan di, antaranya bebas biaya administrasi untuk nominal di atas Rp 1juta. 

Menurut Haru, pihaknya sudah mendapatkan izin membuka layanan transaksi di luar bank. Dalam hal ini Pos Indonesia. Haru memandang Pos Indonesia mempunyai kekuatan besar di daerah. Sehingga pihaknya optimistis bisa menjangkau masyarakat di daerah terjangkau akses layanan keuangan. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kerja sama meningkatkan inklusi keuangan ini merupakan kerja sama lanjutan yang sudah terjalin bersama BTN sejak 50 tahun lalu. 

Pos Indonesia mempunyak 2.935 titik layanan kantor pos online di seluruh Indonesia. Faizal menjamin edukasi mengenai inklusi keuangan dapat terjangkau ke seluruh daerah. 

Selain itu, melalui kerja sama ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menabung juga semakin meningkat. Terlebih, akses kantor Pos yang cukup mudah, tersebar di berbagai daerah, akan mempermudah pelayanan masyarakat. 

“Kami buka juga Sabtu dan Minggu dengan pelayanan 24 jam. Jadi pedagang yang baru tutup jam 7 malam, bisa menyetor uangnya ke kantor Pos terdekat. Jadi, fleksibilitas didorong,” kata Faizal. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus menjelaskan, kerja sama ini bertujuan membantu mempermudah masyarakat mendapatkan akses keuangan. Sebab, masih banyak masyarakat yang gemar menyimpan uangnya di rumah, yang memiliki risiko besar. 

“Kami ingin memudahkan masyarakat dengan dukungan teknologi. Hal ini menjadi bukti keseriusan dari Pos Indonesia bersama BTN dalam mendukung meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat,” kata Charles. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER