Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

KAI Services Hadirkan Pembayaran QRIS di Dalam Kereta Api dengan ShopeePay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ShopeePay merangkul KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Layanan ShopeePay dapat digunakan di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Layanan ini akan terus dikembangkan di kereta lain. Kerja sama tersebut salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api. Termasuk on-board services.

Kini, seluruh penumpang kereta api dapat melakukan transaksi pada kereta makan di dalam kereta api dengan aman dan praktis menggunakan ShopeePay. Serta menikmati promo cashback 30% hingga 1 Agustus 2021.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, ShopeePay menghadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS di dalam kereta api. “Dengan transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman,” ujar Eka, Jumat (2/7).

Pada fase awal, fasilitas pembayaran digital ShopeePay dapat digunakan di delapan kelas Argo. Yakni Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga. 

Ke depan, fasilitas pembayaran ShopeePay akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lain. Guna memberikan pengalaman bertransaksi aman, mudah dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta api.

“Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta. Ini sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” terang Eva Junia Kartika, Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER