Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Satukan Simpati, Loop dan Kartu As, Ini Hitungan Tarif Telkomsel Prabayar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel merombak total layanan. Seperti trio Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Telkomsel melakukan penggabungan brand Simpati, Kartu AS dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Sementara, layanan pascabayar Kartu Halo diubah menjadi Telkomsel Halo.

Mulai 18 Juni 2021, Telkomsel memproduksi starter pack atau kartu perdana prabayar desain baru. Tidak lagi dengan brand Simpati, Kartu As, atau Loop.

Vice President Prepaid Customer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza mengatakan, perubahan ini tak akan berpengaruh terhadap layanan Telkomsel. Hanya penyederhanaan.

“Semuanya layanan tetap bisa didapatkan tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM,” tutur Tuty, Senin (5/7).

Nomor depan Telkomsel Prabayar tetap menggunakan nomor prefiks Simpati, Kartu As, dan Loop. Nomor-nomor tersebut antara lain memiliki awalan 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, dan 0853.

Sementara untuk layanan pascabayar, tetap prefiks 0811 dan 0812. Menurut Tuty, perubahan ini telah melalui riset matang setahun terakhir. Di awal kehadirannya, Simpati, Kartu As, dan Loop menyasar segmen pengguna yang berbeda.

Loop misalnya menyasar segmen anak muda. “Tapi kenyataannya yang menggunakan banyak usia lebih tua,” lanjut Tuty.

VP Corporate CommunicationsTelkomsel, Denny Abidin menjelaskan, Telkomsel lebih memilih menghadirkan beragam paket yang disesuaikan kebutuhan dan minat pelanggan.

“Apakah data untuk voice call, layanan belajar atau game. Dengan satu produk dan berbagai pilihan paket. Telkomsel menjadi salah satu yang memiliki pilihan paket beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan tadi,” ucap Abe, sapaan Denny Abidin.

Sementara untuk harga paketnya setelah penggabungan menjadi Telkomsel Prabayar, akan mengambil harga Simpati. Alasan Telkomsel, Dari ketiga brand, Simpati memiliki pelanggan paling banyak. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER