Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penerapan Harga Eceran Tertinggi Terapi Covid di Blibli

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kesehatan semua pihak sebagai prioritas utama. Maka, muncul Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/4826/2021 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Mengutip siaran pers Senin (5/7), menghentikan permainan harga obat oleh distributor dan penjual, Blibli menerapkan dan memperketat pengawasan terhadap produk-produk pada platform.

Blibli melakukan monitoring secara ketat. Dan menindak tegas siapapun yang terbukti melanggar dan tidak sesuai dengan aturan dalam Keputusan Menkes tentang HET. Blibli akan menurunkan konten dan hal lain sesuai aturan.

Blibli menerapkan proses verifikasi berlapis dan bertanggung jawab dalam alur proses pembelian obat-obatan resep dokter. Dengan mewajibkan pembeli untuk menyertakan resep dokter resmi.

Memastikan mitra yang berjualan obat obatan memiliki izin resmi untuk menjual obat-obatan. Khususnya obat dengan resep dokter.

Blibli kembali mengingatkan mitra dan berbagai pihak mematuhi dan menjalankan aturanAkan terus mengawasi dengan memastikan kebijakan internal terkait penjualan produk-produk obat-obatan khususnya dengan resep dokter diterapkan.

Langkah-langkah ini kami ambil dengan terus memastikan implementasinya diterapkan tidak hanya oleh Blibli. Namun seluruh mitra terkait untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Selain mematuhi semua peraturan yang berlaku, penting bagi seluruh pihak utamanya masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Pemerintah. Yaitu menjalankan praktik 5M. aAtara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi fisik. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER