Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

AdaKami Siapkan KTA di Platform JD.ID

BACA JUGA




FinTechnesia.com | AdaKami, peer-to-peer lending(P2P) melalui fasilitas pinjaman tanpa agunan (KTA) menggandeng JD.ID. Financial technology (fintech) PT Pembiayaan Digital Indonesia itu menjadikan JD.ID platform marketplace pertama untuk layanan pembiayaan hingga Rp 30 juta.

Masa angsuran sampai dengan 12 bulan. JD.ID menjadi mitra strategis AdaKami membuka akses lebih mudah dan lebih dekat kepada para pelanggan.

Kehadiran AdaKami dalam platform JD.ID diharapkan turut memberikan kontribusi besar pada inklusi keuangan di Indonesia. Infrastruktur AdaKami yang berbasis digital menjamin layanan pembiayaan ini dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna. Proses pengajuan hanya membutuhkan waktu sangat singkat.

Secara total AdaKami menyalurkan pinjaman sampai Rp 5,3 triliun. Disalurkan kepada lebih dari 6,4 juta peminjam terdaftar di 32 propinsi. “Melalui data inilah kami merangkum presentasi lebih besar penggunaan dana pinjaman yang dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat.” kata Bernardino M. Vega, Jr, Direktur Utama AdaKami, Kamis (8/7).

Tersedia sejak April 2021, AdaKami menjadi pilihan konsumen berbelanja dalam platform JD.ID. Pekan pertama kerjasama dengan JD.ID ini, sudah ada hampir 80.000 pengajuan yang terdaftar.

Melalui ketersediaan AdaKami dalam platform JD.ID diharapkan mampu membuka akses belanja yang lebih efisien kepada seluruh konsumen setia JD.ID.

AdaKami mencatatkan peningkatan penyaluran pinjaman. Dan sudah mendistribusikan dana hampir sebesar Rp 2 triliun dalam bentuk lebih dari 500.000 transaksi pada kuartal I 2021. Memasuki akhir kuartal II 2021, AdaKami sudah mendistribusikan lebih banyak pinjaman selama tahun 2021 dibandingkan keseluruhan tahun 2020.

“Melalui ketersediaan AdaKami di JD.ID diharapkan mampu membuka akses belanja yang lebih efisien kepada seluruh konsumen setia JD.ID yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Sandy Permadi, Chief Financial Officer (CFO) JD.ID. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER