Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sebanyak 27,7% Pengguna Internet Indonesia Terinfeksi Ancaman Lokal

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kuartal pertama tahun ini, produk Kaspersky mendeteksi sebanyak 23.594.930 insiden lokal di komputer partisipan Kaspersky Security Network (KSN) di Indonesia. Sebanyak 27,7% pengguna di Indonesia hampir terinfeksi ancaman lokal selama periode tersebut. Menurut 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 28.885.114 insiden.

Dengan lebih dari 70% penduduk Indonesia adalah pengguna internet, Indonesia masih menjadi daya tarik bagi para para penjahat dunia maya. “Mari bentengi diri dengan pertahanan dasar dan kebiasaan online yang bijak demi menjaga aset dan data kita tetap aman,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager untuk Asia Tenggara di Kaspersky, belum lama ini.

Agar terhindar dari ancaman online, berikut saran pakar Kaspersky
• Memeriks a setiap tautan dengan cermat sebelum mengunjungi situs. Terutama untuk kesalahan ejaan atau penyimpangan lainnya.
• Jangan mempercayai email dari pengirim yang tidak dikenal sampai Anda dapat memverifikasi keasliannya.
•Jangan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak tepercaya. Meskipun diiklankan secara aktif. Dan memblokir instalasi program dari sumber yang tidak dikenal di pengaturan ponsel cerdas Anda
• Jangan memberikan izin aksesibilitas ke aplikasi apa pun yang memintanya – pada dasarnya sangat sedikit program yang benar-benar membutuhkan akses untuk ini.
• Menggunakan koneksi yang aman, terutama saat Anda mengunjungi situs web sensitif. Jangan gunakan Wi-Fi publik atau tidak dikenal tanpa perlindungan kata sandi. Untuk perlindungan maksimal, gunakan solusi VPN yang mengenkripsi lalu lintas Anda.
• Selalu menjalankan sistem dengan program anti-malware terbaru dan berkualitas seperti Kaspersky Internet Security. Solusi canggih Kaspersky akan membantu menyelesaikan sebagian besar masalah secara otomatis dan memperingatkan Anda ketika ada potensi ancaman. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER