Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ninja Xpress Dapat Pembiayaan Rp 50 Miliar dari Modal Rakyat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Berdasarkan riset Ninja Xpress menggandeng Markplus.Inc terhadap 400 UKM, salah satu tantangannya penurunan persentase daya beli konsumen hingga 57%. Bahkan 64% pelaku usaha kecil dan menengah terkena dampak negatif Covid-19.

Menyikapi situasi tersebut, Modal Rakyat, salah satu perusahaan fintech lending di Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat. Salah satunya mempercepat akses pembiayaan digital bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Modal Rakyat kini bekerja sama dengan Ninja Xpress sebagai salah satu perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi. Dalam kerja sama ini, Modal Rakyat membuka peluang bagi shipper dalam ekosistem Ninja Xpress agar bisa memperoleh pinjaman melalui Modal Rakyat. Hal ini juga menjadi salah satu langkah strategis Modal Rakyat di tahun 2021.

“Di situasi pandemi ini, kami melihat sektor ekspedisi dan logistik ini berpotensi. Bahkan sejak sebelum pandemi, sebagian besar masyarakat Indonesia telah melakukan pembelian barang kebutuhan sehari-hari secara online. Sehingga sudah saat nya fintech lending berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan ekspedisi dan logistik,” terang Hendoko Kwik, Direktur Utama Modal Rakyat, Rabu (14/7).

Modal Rakyat dan Ninja Xpress membidik dapat menyalurkan total Rp 50 miliar sampai Desember 2021. “Di masa pandemi seperti sekarang ini, pinjaman modal untuk pelaku UKM sangatlah dibutuhkan. Terutama untuk mempertahankan bisnis dan meningkatkan omzet. Dengan kerja sama ini, Modal Rakyat telah menyasar target yang tepat untuk membantu para pelaku UKM di ekosistem Ninja Xpress yang membutuhkan bantuan dari sisi finansial”, ujar Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Dalam kerja sama ini, shipper dapat memperoleh penyaluran pinjaman dalam bentuk invoice financing hingga Rp 2 miliar melalui Modal Rakyat dengan bunga yang kompetitif. Adapun durasi pinjaman yakni maksimal 3 bulan. Saat ini penyaluran pinjaman terbuka bagi shipper yang berada di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Tapi ke depan akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER