Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tarik Tunai Bank Syariah Indonesia Bisa di Indomaret, Biaya Lebih Irit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) berupaya terus memudahkan nasabah. Terbaru, menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Hanya menggunakan aplikasi BSI Mobile. 

Nasabah bisa menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI dan outlet Indomaret. Fitur ini menjawab kebutuhan masyarakat bertransaksi dengan aman selama pandemi. Sekaligus menjawab tantangan zaman untuk menghadirkan layanan keuangan Syariah yang digital dan modern.

Direktur Utama BSI, Hery Gunadi mengatakan, perkembangan teknologi digital serta pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BSI terus melakukan pengembangan fitur layanan pada BSI Mobile.

BSI berharap, inovasi ini membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman. “Sehingga  nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM. Dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini sedang bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” terang Hery Gunardi, Rabu (14/7).

Layanan BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu dapat dilakukan di 17.800 outlet Indomaret dan lebih dari 1.800 ATM BSI seluruh Indonesia. Nasabah juga memperoleh keuntungan.

Di antaranya biaya murah, tarik tunai tanpa kartu di outlet Indomaret hanya Rp 5.000 per transaksi lebih hemat dibanding nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM Bank Lain. Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya.  

Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile.

Per Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 2,2 juta user. Dan transaksi BSI Mobile mengalami pertumbuhan sebesar 113% secara tahunan (yoy). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER