Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Hadirkan Kuncie, Platform Pembelajaran Kreatif

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel mengakselerasi negeri dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi. Terbaru dengan menghadirkan Kuncie.

Ini adalah sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia. Melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengatakan, mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini. Melalui Kuncie, Telkomsel berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut

“Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu. Melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan.,” kata Wishnutama, Kamis (15/7).

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, melalui platform Kuncie, Telkomsel berupaya hadir menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia. Sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang akan terus mengedepankan pemberdayaan masyarakat Indonesia melalui kepemimpinan teknologi terdepan. Yng juga akan mendorong hadirnya lebih banyak smart digitalpreneur anak negeri,” ujar Henri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk mengembangkan ekonomi digital. “Semoga Telkomsel dapat terus menginspirasi dan memberikan akses pengetahuan bagi kalangan mahasiswa, mereka yang baru memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator dan lapisan masyarakat lain,” terang Sandi Uno.

Melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru. Maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi. Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie.

Dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan. Lalu kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar, content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi. Baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis. Dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace. Seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56.000 pengguna aktif setiap bulan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER