Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MotionBanking dan Visa Indonesia Terbitkan Kartu Kredit Virtual Pertama di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MNC Bank mengumumkan kemitraan dengan Visa Indonesia. MoU ini menjadi fondasi kedua pihak untuk penerbitan kartu kredit virtual yang rencananya akan dinamakan MotionVisa.

MotionVisa merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia dengan credit scoring berbasis artificial intelligence canggih. MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat.

Kartu kredit virtual adalah alat pembayaran untuk berbagai transaksi online, termasuk e-commerce, pengiriman makanan, dan pengiriman bahan makanan/groceries. Kartu kredit virtual memiliki informasi yang sama seperti kartu kredit fisik.

Termasuk 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, nama pemilik. Juga kode Card Verification Value (CVV) sebagai 3 digit angka tanda otoritasi pembayaran.

MotionVisa ini akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital MNC Bank melalui fitur “apply credit card”. Fitur ini menghadirkan proses pengajuan kartu kredit yang jauh lebih cepat dibanding cara konvensional.


Teddy Tee, COO MotionBanking mengatakan, MNC Bank akan terus memperluas kemitraan untuk memperkaya MotionBanking dengan berbagai fitur andalan yang semakin lengkap.

“Kami yakin MotionVisa akan memberi warna baru dalam euforia transaksi online yang semakin pesat di Indonesia. Pengajuan kartu kredit virtual secara seamless di MotionBanking dengan persetujuan instan adalah yang pertama di Indonesia bukan satu-satunya pendekatan kreatif kami. Kita juga sedang mengembangkan kerjasama-kerjasama untuk memperluas ekosistem dengan pihak ketiga,” papar Teddy, Kamis (15/7).


Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia menyatakan, ini sangat relevan dengan Studi Visa Consumer Payment Attitude terbaru, yang menunjukkan bahwa 68% responden di Indonesia menyatakan telah mencoba berkegiatan tanpa uang tunai.

“Dan 53% di antara mereka beralasan membawa lebih sedikit uang tunai di masa kini karena mereka lebih sering menggunakan kartu,” kata Riko.


Kartu Visa saat ini diterima di lebih dari 200 negara. Juga 70 juta lokasi merchant, dalam 160 mata uang dunia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER