Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Backchannel, Fitur Pesan Terbaru dari Clubhouse

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Clubhouse meluncurkan Backchannel, layanan ‘pesan instan’ terbaru.
Mengutip rilis Kamis (15/7), Backchannel menawarkan fitur berkirim pesan antara dua individu ataupun dalam format grup.

Serta serta fitur ‘kotak masuk’ berisi permintaan pengiriman pesan dari akun lain. Artinya, Anda dapat menggunakan Backchannel untuk lima (5) hal.


● Berdiskusi di rooms secara real-time. Jika Anda seorang pembicara, Anda dapat menggunakan Backchannel untuk mengobrol dengan rekan pembicara lain. Menyiapkan pertanyaan apa yang akan diajukan selanjutnya. Atau memilih siapa audiens yang akan dipersilakan masuk ke rooms. Jika Anda seorang pendengar, Anda dapat mengobrol dengan teman-teman Anda sesama pendengar selagi mendengarkan diskusi yang sedang berlangsung di rooms. Cukup ketuk ikon ‘pesawat’ atau geser layar ke kiri, untuk mengakses Backchannel.


● Kirim dan terima pertanyaan dari audiens. Jika Anda seorang pembicara, sekarang Anda dapat menjawab pertanyaan dari audiens melalui teks. Dan menyaring pertanyaan yang masuk melalui teks tersebut untuk memilih audiens mana yang akan dipersilakan masuk ke rooms untuk berbicara atau menyampaikan pertanyaan tersebut secara langsung. Jika Anda seorang pendengar, sekarang Anda dapat mengajukan pertanyaan melalui teks, jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk berbicara di rooms.


● Menyampaikan terima kasih secara langsung kepada sesama pengguna Clubhouse. Anda dapat menggunakan Backchannel untuk berkomunikasi dengan teks secara langsung kepada sesama pengguna Clubhouse, baik sebagai pembicara atau pendengar. Baik untuk mengucapkan terima kasih atas partisipasi mereka dalam sebuah rooms atau atas kiriman undangan untuk bergabung ke sebuah rooms.


● Merencanakan acara. Banyak hal yang perlu disiapkan untuk melangsungkan sebuah acara atau sebuah rooms di Clubhouse. Kini Anda bisa melakukan koordinasi dengan lebih mudah melalui teks dengan berbagai pihak demi kesuksesan acara atau rooms tersebut.


● Mengobrol dengan teman-teman di Clubhouse. Saat Anda bertemu orang-orang baru di Clubhouse, akan lebih baik jika Anda dapat membangun relasi lebih lanjut dengan mereka. Kini Anda dapat tetap berkontak dengan mereka melalui Backchannel


“Saat ini masih ada banyak fitur tambahan lainnya yang sedang kami kembangkan untuk versi terbaru Clubhouse,” tulis Clubhouse. Jadi, terus ikuti berita terbaru dalam beberapa waktu mendatang. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER