Penyaluran KPR CIMB Niaga Tumbuh 5,2% di Kuartal I 2021

FinTechnesia.com | Penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bank CIMB Niaga masih tumbuh di sepanjang kuartal pertama 2021. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga naik 5,2% year on year (yoy) menjadi Rp 36,4 triliun. 

Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan, mampu menarik minat masyarakat memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi itu, memberikan penawaran kompetitif sesuai kebutuhan nasabah. Meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen propertycross selling kepada nasabah eksistingserta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga selalu adaptif dan agile terhadap berbagai perubahan, termasuk dalam kondisi saat ini. Bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.

“Kami senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” ujar Lani, Senin (19/7).

Dari sisi layanan, CIMB Niaga mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal karyawan untuk memproses pengajuan KPR nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat kepastian persetujuan kredit yang diajukan.

CIMB Niaga juga menyediakan akses yang mudah bagi nasabah KPR untuk melihat sisa pinjaman dan angsuran terakhir melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan layanan digital banking ini, nasabah dapat memonitor angsuran KPR miliknya langsung dari genggaman tangan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Sebagai salah satu solusi untuk mempermudah nasabah mendapatkan properti, CIMB Niaga menawarkan Program KPR Xtra Ringan dengan pilihan bunga/margin kompetitif. Pertama, bunga/margin fixed 5% pada 3 tahun awal atau fixed 6% selama 5 tahun pertama. Kemudian mengambang (floating) pada tahun berikutnya hingga berakhirnya tenor kredit.

Kedua, bunga/margin pasti fixed 8,66% untuk tenor 10 tahun. Program ini memberikan kepastian kepada nasabah di masa yang tidak pasti seperti saat ini, karena angsuran nasabah selama 10 tahun tidak akan berubah (tetap selama tenor kredit/pembiayaan).

Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2021 untuk pembelian property baru (primary) maupun bekas (secondary)di developer rekanan, non-developer rekanan,agen property,serta perorangan baik dengan skema konvensional maupun syariah. (sya)