Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jangkauan Layanan VoLTE XL Axiata Terus Meluas

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata memperluas jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE). Per Juni 2021, layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.  

Sejak diluncurkan Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat. Juga penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, perluasan jangkauan layanan ini sejalan rencana pengkondisian jaringan VoLTE secara bertahap. “Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringan terlebih dahulu. Sementara dalam penentuan kota/kabupaten perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi. Lalu jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi. Dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata,” terang Gede, Ahad (18/7).

Pengguna aktif VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah terregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata. Manajemen XL Axiata optimistis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

VoLTE memiliki manfaat. Yaitu kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas. Pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE dan layanan data secara bersamaan.

VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik. Kualitas suara menjadi sangat jernih. 

XL Axiata terus menyiapkan infrastruktur jaringan di kota/kabupaten berikutnya untuk mendukung layanan VoLTE di tahap selanjutnya. Agar pelanggan dapat menikmati kualitas layanan suara yang prima, XL Axiata perlu melakukan optimasi jaringan secara menyeluruh sehingga benar-benar siap untuk layanan VoLTE.

XL Axiata telah bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone, memastikan ketersediaan smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata. Seperti Huawei,Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Advan, dan Evercoss. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER