Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Salurkan Lebih Dari 3.000 Hewan Kurban

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pada Idul Adha 1442 Hijriah, Bank Syariah Indonesia (BSI) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kepa di sekitar kantor cabang yang tersebar di lebih dari 45 area di Indonesia.

Secara rinci, jumlah hewan kurban yang disalurkan BSI pada Idul Adha tahun ini yakni 168 ekor sapi dan 3.138 ekor kambing. Adapun penerima hewan kurban dari BSI di antaranya lembaga pendidikan, mustahik yang sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren dan para mitra yang membutuhkan.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, Idul Adha 1442H merupakan tahun kedua di tengah pandemi. Kali ini bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat termasuk Yayasan BSM Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card. BSI mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp 4,8 miliar.

“Melalui program-program tersebut, BSI berfokus pada aspek efisiensi penyaluran, tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan serta aturan yang ditetapkan Pemerintah. BSI juga menyasar daerah- daerah terluar. Seperti Ambon, Pulau Rote dan Mamuju (Bima) mengingat akses dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” tutur Hery, Rabu (21/7).

BSI bersama Yayasan BSMU juga menggelar program Qurban From Home. Ini memberikan kemudahan bagi para mudhohi menyalurkan hewan kurban secara online. Dan menyaksikan pemotongan hewan kurban secara daring melalui Youtube. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER