Allianz Berikan Perlindungan Asuransi ke Kontingen Bulutangkis Olimpiade

FinTechnesia.com | Allianz secara global sejak awal tahun 2021 resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade. Kerjasama berlaku delapan tahun ke depan.

Sejak mengumumkan kemitraan September 2018, Allianz telah melibatkan penggemar olah raga, atlet, tim, dan karyawan untuk peduli kesehatan di empat pasar percontohan. Yakni Australia, China, Prancis, dan Spanyol. 

Allianz mengadakan Pekan Kesejahteraan Komite Olimpiade Australia. Menunjukkan cara-cara meningkatkan kesehatan mental. 

Allianz juga bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 dalam mendorong masyarakat berjalan dan berlari untuk Club Paris 2024. Sebuah inisiatif untuk bergerak dan menjadi bagian dari Olimpiade.

Allianz juga memperluas inisiatif lokal agar dapat terhubung dengan atlet dan penggemar olah raga di seluruh dunia. Sebagai contoh, perusahaan asuransi global Allianz mengenalkan kaum muda dengan semangat & nilai-nilai Gerakan Olimpiade & Paralimpiade di Allianz Sports Campmelalui kegiatan olah raga, membangun persahabatan, dan belajar dari para atlet. Selain itu, Allianz jmendukung Gerakan Olimpiade & Paralimpiade dengan solusi dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Di Indonesia, National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) memilih asuransi perjalanan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yaitu Allianz TravelPro International Insurance-Enhanced, untuk 25 atlet bulutangkis Indonesia dan tim officials yang berangkat ke Olimpiade Tokyo. 

Asuransi perjalanan ini memiliki manfaat yang mencakup jaminan epidemi maupun pandemi. Proteksi yang menjadi sangat relevan saat melakukan perjalanan di masa kini. 

“Ini salah satu wujud dukungan berkelanjutan Allianz terhadap olahraga di Indonesia,” ujar Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sabtu (24/7).

Di masa pandemi dan darurat COVID-19 seperti saat ini, perlindungan bagi para atlet, pelatih dan official yang akan berangkat menjadi hal yang amat krusial. Sehingga NOC memastikan semuanya terproteksia agar kontingen Indonesia bisa berprestasi di Olimpiade Tokyo nanti. (jos)