Dailybox Meraih Pendanaan Seri A

FinTechnesia.com | Dailybox, salah satu startup F&B on-demand mengumumkan pendanaan seri A dengan nominal yang tidak disebutkan. Pendanaan dipimpin Vertex Ventures SEA beserta Kinesys Group turut berpartisipasi di putaran seri A ini. 

Kelvin Subowo, Co-Founder dan CEO Dailybox menyatakan dengan pendanaan pihaknya berencana fokus mempercepat ekspansi bisnis. Dan mengembangkan sistem Dapur Terpusat terus menjaga serta meningkatkan kualitas layanan kami bagi para konsumen setia Dailybox.

Saat ini, Dailybox telah hadir di beberapa kota termasuk di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan juga Bali. “Pada Agustus 2021, kami berencana membuka gerai pertama kami di Kalimantan, tepatnya di kota Pontianak. Ke depan, kami berharap dapat menjadi brand F&B lokal terbesar yang dapat memperkenalkan masakan nusantara tidak hanya di Indonesia, tapi juga Asia Tenggara dan bahkan seluruh dunia,” kata Kelvin, Kamis (22/7).

Pada Maret 2021, gross revenue (pendapatan kotor) Dailybox secara grup meroket hingga 700% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain pertumbuhan gross revenue, Dailybox juga mengalami peningkatan luar biasa pada jumlah gerai. Kurang dari setahun, jumlah gerai Dailybox di tahun 2020 telah tumbuh hingga 300%.

Bahkan, Dailybox berhasil menjadi F&B brand yang memiliki jumlah cloud kitchen terbanyak di Indonesia. Dengan jumlah total mencapai ratusan gerai pada semester awal 2021. Dailybox menargetkan untuk terus melakukan ekspansi dan menggandakan jumlah total gerainya pada akhir tahun ini.

Dailybox merupakan bagian The Daily Group yang juga menaungi beberapa brand F&B lain. Seperti menu sushi to-go, Shirato dan minuman segar, Anytime. Dailybox memiliki 30 pilihan menu beragam yang siap memanjakan lidah para konsumen. (sya)