Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ini Dia Aplikasi Digital Healthcare Buatan BUMN

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sinergi BUMN terus bergulir. Terbaru beberapa BUMN  healthcare meluncurkan platform kesehatan untuk memperluas akses Digital Healthcare SuperApp. Platform tersebut bernama  FitAja! 

Perusahaan pelat merah yang bersinergi adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC. FitAja! ini bertujuan mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital 

Aplikasi ini transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) dan memiliki ekosistem kesehatan  luas. Kondisi masyarakat yang lebih aktif menggunakan smartphone dan semangat untuk memberikan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir risiko penularan Covid-19 merupakan spirit awal pengembangan aplikasi layanan kesehatan berbasis digital ini. 

FitAja! menawarkan berbagai macam layanan dalam satu aplikasi. Peserta dapat mengakses berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta. 

Seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, gaya hidup sehat dan ke depan masih banyak lagi fitur layanan lainnya. 

Menteri BUMN, Erick Thohir menjelaskan, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja! “Aplikasi ini bermanfaat untuk banyak orang. Serta solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi,” ucap Erick, Ahad (25/7).  

Sementara yang dapat mengakses aplikasi FitAja! khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth. Selanjutnya dapat diakses peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER