Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank as a Service dengan BCA Digital dan Blibli dari Cermati Fintech Group

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Teknologi sektor keuangan terus berkembang. Cermati Fintech Group (CFG) meluncurkan produk platform teknologi Banking as a Service (BaaS) di Indonesia. CFG menggandeng BCA Digital dan Blibli. 

Dengan integrasi Blu BCA Digital dalam Blibli, pengguna Blibli menikmati rangkaian lengkap layanan perbankan Blu BCA Digital. Mulai pembukaan rekening, transfer dana, pembayaran dalam aplikasi dan lainnya. Semua menggunakan semua dalam kenyamanan aplikasi Blibli tanpa perlu mengunduh atau beralih ke aplikasi lain.

Cermati Fintech Group berinovasi untuk mengembangkan strategi embedded finance di Indonesia. Layanan perbankan dapat tertanam dalam ekosistem aplikasi yang memungkinkan kemampuan aplikasi super melalui kemampuan Open API dan BaaS. 

Penawaran BaaS dari Cermati Fintech Group memungkinkan ekosistem onlinedan offline menanamkan layanan perbankan selain layanan asuransi dan BNPL. Ini digunakan sebagai model layanan dalam ekosistem mereka. 

Menambahkan layanan perbankan ke ekosistem dapat meningkatkan penggunaan tekfin, mengurangi user friction, dan meningkatkan loyalty pelanggan. Untuk mitra perbankan, teknologi BaaS menawarkan cara baru bagi bank untuk bermitra dengan ekosistem. Ini menyediakan layanan perbankan yang disesuaikan dengan pelanggan tersebut.

Andhy Koesnandar, CEO Cermati Fintech Group, mengatakan, pengembangan layanan perbankan, lewat partnership dengan BCA Digital, adalah perluasan kemitraan dengan Blibli.  

“Sebelumnya kami dan Blibli meluncurkan Blibli Paylater, Paylater “as a service” lewat partnership. Membangun teknologi platform untuk mengintegrasikan layanan perbankan digital terkemuka dari BCA Digital merupakan wujud komitmen kami memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Andhy, Senin (26/7).

Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli menegaskan, dalam mengembangkan ekosistem e-commerce, Blibli senantiasa menggandeng mitra dari berbagai industri. “Dengan blu yang terintegrasi di platform Blibli, kami e-commerce pertama yang benar-benar terhubung secara menyeluruh dengan bank digital di Indonesia,” kata Kusumo.

Iman Sentosa, Direktur IT & Operasional BCA Digital mengatakan, seiring semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, BCA Digital ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital sesungguhnya. Inovasi Cermati Fintech Group berupa solution provider dan integrator, menjadi bagian essensial l mewujudkan ekosistem digital yang menghubungkan aplikasi mobile banking ‘blu’ hingga dapat terkoneksi secara seamless dengan platform ecommerce Blibli. 

“Lewat kemitraan strategis ini, BCA Digital berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi. Dan mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan holistik para digital savvy,” ujar Iman. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER