Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ssstttt…. Ada Teknologi Baru di Arena PON XX Papua

BACA JUGA




FinTechesia.com | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyelesaikan lima infrastruktur dan arena olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti Senin (26/7)  menjelaskan kelima arena olahraga menggunakan dan memasang teknologi terbaru. Yakni Arena Aquatic, kolam kompetisi, Istora Papua Bangkit, Venue Hockey Outdoor dan Arena Criket.

Pada Arena Aquatic dilengkapi panel baja modular berlapis membrane PVC liner. Teknologi tersebut berfungsi menghindari kebocoran dalam jangka panjang.

Selanjutnya ada kolam kompetisi yang sudah dilengkapi Automatic Moveable Bulkhead. Teknologi tersebut untuk nomor pertandingan jarak pendek 25 meter.

Lalu ada Istora Papua Bangkit yang telah dilengkapi struktur atap baja lengkung dengan bentang terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan instalasi textile duct dengan ring internal terpanjang.

Kemudian Venue Hockey Outdoor telah melalui proses Sertifikasi FOP oleh Fasilitator Sertidikasi Lapangan Federasi Hockey Internasional (FIH). Hal yang sama juga pada Arena Criket. (eko, indowork.id)

Artikel di atas telah tayang di Indowork.id

Teknologi Baru di Arena PON XX Papua


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER