Terbitkan Kartu Virtual, MotionBanking Gandeng Mastercard

FinTechnesia.com | Mastercard dan MNC Bank menandatangani kesepakatan meluncurkan MotionMastercard. Ini adalah kartu debit dan kartu kredit virtual, pengganti kartu debit dan kredit plastik. 

Kartu ini dapat digunakan secara digital untuk pembayaran online, di bawah jaringan pembayaran Mastercard. 

Kemitraan ini akan menjajaki pengembangan mobile contactlessdengan pengaktifan transaksi NFC (Near-Field Communication). Untuk bank digital, MNC Bank mengusung merek MotionBanking.

Metode pembayaran ini memungkinkan smartphone yang memiliki MotionMastercard melakukan pembayaran tanpa kontak. Cukup didekatkan pada alat pembayaran merchant

MotionBanking juga berencana membangun kerja sama strategis untuk penerbitan kartu virtual kolaborasi dengan para pemain ecommerce dan new economy lain. Sejalan dengan pertimbangan solusi pembayaran tanpa kartu.


Mastercard dan MotionBanking juga akan bekerja sama untuk memungkinkan transaksi mobile nirsentuh dalam waktu dekat. Serta menerbitkan kartu debit dan kredit co-branding. 

Seiring pertumbuhan permintaan konsumen akan produk-produk digital-first untuk mendukung cara kerja dan kegiatan mereka sehari-hari, Mastercard berharap meluncurkan lebih banyak solusi pembayaran inovatif bersama mitra seperti MNC Bank. 

“Kedua perusahaan berkomitmen penuh dalam mendukung agenda nontunai dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia,” ujar Navin Jain, Country Manager Indonesia, Mastercard, Selasa (27/7).

Kerjasama dengan Mastercard ini menghadirkan pengalaman baru dalam dunia pembayaran digital untuk menambah kenyamanan para pengguna. “Kami berharap MotionMastercard akan semakin mendorong jumlah transaksi online di Indonesia yang secara konsisten mencetak rekor baru,” ujar Teddy Tee, COO MotionBanking. (yof)